A. End-User
Computing Satisfaction (EUCS)
Mnurut para Ahli :in Computerised
Accounting System (CAS): Which the
Critical Factors? A Case in Malaysia” (Azleen Ilias, 2009).
Tujuan
penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor kritis, konten, akurasi, format, kemudahan penggunaan, ketepatan
waktu, kepuasan dengan sistem kecepatan dan kehandalan sistem dalam End-User Computing Satisfaction (EUCS)
yang berpengaruh kepada kepuasan sebagian pengguna akhir.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
satu set kuesioner terdiri dari tujuh faktor, konten, akurasi, format, kemudahan penggunaan, ketepatan
waktu, kepuasan dengan kecepatan dan keandalan sistem sistem untuk mengukur
kepuasan pengguna akhir. Selain itu, penelitian ini meliputi 90 pengguna akhir Computerised Accounting System (CAS) di
departemen keuangan, dari 62 responsibility
center.
Penelitian ini dianalisis dengan metode
reliabilitas, analisis deskriptif dan regresi berganda. Secara keseluruhan,
penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna akhir hampir puas
dengan Computerised Accounting System
(CAS),hasil menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, konten, dan akurasi
memiliki dampak yang signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir. Oleh karena
itu, Hasil empiris penelitian ini dapat memberikan dukungan untuk Doll dan
Torkzadeh Model (1988), yang berkaitan dengan faktor kontribusi kepuasan end–user terhadap sistem akuntansi.
maaf mau tanya, untuk model penelitian pengukuran kepuasan pengguna akhir selain eucs apa saja ya? dan untuk teori tentang eucs memang hanya sampai ini saja kah? seperti kelebihan dan kekurangan dari eucs sendiri itu apa ya? perbandingan eucs dengan model penelitian yang lain apa ya?
BalasHapus